PENGUMUMAN KELULUSAN SMP 2013 JAWA TIMUR

 PENGUMUMAN KELULUSAN SMP 2013 JAWA TIMUR

Surabaya – Pengumuman Kelulusan di tingkat SMP/MTs secara nasional yang dilaksanakan pada hari ini, sabtu (1/6) membawa Provinsi Jawa Timur menempati peringkat lima Nasional, dengan jumlah kelulusan tahun ini mencapai 99,92%, yang pada tahun lalu hanya mencapai 99,84%.

Hal ini dilihat dari hasil 12 parameter secara nasional akan kelulusan Ujian Nasional (UN) yang di helat hari ini, dan untuk provinsi Jawa Timur mengalami peningkatan Kelulusan ditingkat SMP/MTs sejumlah 0,8%.
Sementara untuk nilai SMP secara nasional dengan nilai tertinggi untuk Jawa Timur menempati urutan keempat secara nasional yang diraih SMPN I Lamongan dengan nilai 9.06.
Untuk nilai siswa dengan nilai UN tertinggi secara nasional, siswa Jatim meraih peringkat kelima yakni Shofiya Qurotul A`yuni dari MTsN I Kota Malang dengan nilai 9,85. Dalam peringkat “10 besar” secara nasional, Jatim menempatkan tiga sekolah yakni SMPN I Lamongan pada peringkat keempat, lalu SMPN I Tanjungbumi Bangkalan pada peringkat kelima, dan SMPN I Surabaya pada peringkat ke-10.
Saat dikonfirmasi tentang peringkat SMPN I Surabaya, Kepala Sekolah SMPN I Surabaya Mochtar menyambut bangga atas apresiasi kelulusan siswanya.
“Saya bangga dengan pencapaian ini karena ini menunjukkan contoh bagi sekolah lain di Surabaya,” ujarnya di sela-sela pertemuan di Kantor Dinas Pendidikan Jatim.

Dari data hasil Nilai untuk Peringkat provinsi sesuai rata-rata nilai UN adalah : 
  1. DKI Jakarta 7,50; 
  2. Sumatera Utara 7,10; Sumatera Selatan 
  3. 6,75; Papua Barat 6,67; 
  4. Jatim 6,61; 
  5. Kalimantan Tengah 6,55; dan 
  6. Bali 6,45.
Selain itu, nilai kejujuran SMP/MTS se-Indonesia untuk Jatim dicapai oleh SMP Nurul Ulum, Kabupaten Sampang dengan nilai UN 8,76 dan nilai ujian sekolah 7,69, sehingga selisih tidak terpaut jauh.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »