PTK MATEMATIKA : seri 2

Pucanglaban 7:21 AM
PTK MATEMATIKA : seri 2
Saat menulis pengantar PTK 2 ini ..., nggak tahu kenapa aku teringat pengalaman saat di SMA dulu...., saat itu banyak waktu yang aku gunakan untuk membaca buku karangan Asmaraman S Kho Ping Hoo, hampir seluruh karangan beliau yang pernah diterbitkan sudah tamat aku baca, bukunya kecil kecil dan serinya banyak. Sering karena asyiknya membaca...., hingga menghabiskan banyak waktu yang menyebabkan lupa untuk belajar dan mengerjakan tugas sekolah ( jelas ini nggak boleh ditiru lho...!!!).

Belum terfikirkan olehku..., kenapa aku begitu "kecanduan" terhadap karangan beliau..., lebih hafal bagiku untuk menyebutkan anggota keluarga Istana Pulau Es Bu Kek Siansu ketimbang menyebutkan nama nama seperti Pythagoras, Rene Descartes ataupun para cendekia yang lain..., lebih tertanam dalam ingatanku Jurus Pemecah Es daripada Rumus Pythagoras misalnya...

Yang jelas..., saya lebih tertarik membaca seri buku tersebut ketimbang buku ilmu pengetahuan... hal inilah yang menyebakan pertanyaan besar "kenapa....?"

Nah .... opini saya terhadap pertanyaanan tersebut Insya'Allah akan aku tulis di Pengantar PTK seri III,

Untuk itu silakan yang menghendaki PTK seri 2 yang kebeneran pas bidang studi Matematika..., silakan download disini

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »